Kursus NCC

Saya mengikuti kursus membuat mie telor di NCC matraman yang dipandu oleh ibu Fatmah Bahalwan. ini pertama kalinya saya mengikuti kursus memasak. Tempat dan suasana cukup menyenangkan. Teman-teman sekelas sangat aktif dan membuat suasana menjadi cair walau kadang-kadang memanas dengan celetukan-celetukan. Ibu Fatmah pun sangat telaten mengajarkan dan berusaha menjawab semua pertanyaan yang terlontar dengan sabar. Kami diajarkan membuat topping mie ayam, mie kangkung dan soto mie. Tentunya cara membuat mie dan pengetahuan yang terkandung didalamnya juga diberikan.

Kelas dimulai dari jam 10 pagi dan berakhir sekitar jam 2 siang. Kue kecil, kopi dan teh tersedia di ruang tamu. Makan siang pun sesuai dengan tema pelajaran hari itu. Tapi karena ini pertama kali untuk saya jadi saya benar-benar baru mengetahui bahwa yang namanya praktek memasak itu hanya 35% dari keseluruhan materi, dan praktek ditempatkan sebagai kelompok. Bagi saya dengan adanya kelompok, membuat kita sebagai individu tidak bisa merasakan keseluruhan pengalaman dari apa yang harus kita pelajari. Kemudian sangat disayangkan juga bahwa pemandu mempunyai janji lain di hari kursus ini. Mungkin biasanya tidak begini, tapi di hari pertama saya kursus ini justru pengalaman ini yang saya alami.

Untuk kursus ini dikenakan biaya Rp. 300.000 dan kita mendapatkan ilmu dan praktek membuat mie, 3 resep, cemilan, makan siang dan 3 jenis makanan dalam resep untuk dibawa pulang. Saya cukup menyukai kegiatan kursus ini dan akan kembali lagi bila materi yang diangkat sesuai dengan kebutuhan saya.

Sukses terus untuk NCC.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

