Introduction

Blog ini berisikan resep-resep makanan yang sudah dimodifikasi maupun yang asli buatan sendiri. Begitu pula perihal yang berhubungan dengan masak-memasak dan makanan itu sendiri. Nama Pale Bule diambil dari konsep yang sangat sederhana. Sebuah panggilan yang diberikan dari keponakan-keponakan kami. Karena kami senang memasak untuk mereka.

Kami selalu mengusahakan untuk memberikan yang terbaik, jadi bahanpun kami berikan yang terbaik. Sebisa mungkin menggunakan bahan organic ataupun menggunakan tehnik memasak yang baik. Dengan majunya peradaban dan teknologi, dimana lingkungan di kota menjadi sangat tidak baik untuk perkembangan anak, salah satu yang dapat kita pertahankan dari lingkungan sendiri adalah makanan yang dikonsumsi anak. Dibandingkan jajanan di sekolah maupun di depan sekolah yang tidak bisa kita awasi materialnya, tidak ada salahnya kita membawakan lunch box untuk anak-anak.

Oleh karena itu kami membagi resep-resep ini untuk anda sekalian, mungkin saja dapat membantu untuk meningkatkan gizi ataupun selera makan anak-anak. Bagi yang tak sempat masak, Pale Bule pun menyediakan jasa catering lunch box untuk anak-anak diantara umur 4-12 tahun. Dapat dikirim ke sekolah mendekati jam makan siang. (terms and conditions applied).

Sangat menyenangkan bila anak kita mudah makan, tapi berbahaya juga bila makanan yang di konsumsi tidak diawasi. Saat ini sudah banyak kasus obesitas dari umur yang sangat belia. Junk food bertebaran dimana-mana dan kandungan MSG dalam makanan sudah sangat sulit untuk dihindari, belum lagi pengawet buatan dan bahan-bahan lainnya yang bisa dikategorikan sebagai racun dalam makanan. Alangkah baiknya bila kita bisa menghindari hal-hal seperti ini.

Kami bukan chef ataupun professional cook, tapi saya memang senang memasak dan istri saya senang membuat kue. Dari hobby itulah kami “nekat” untuk sharing kepada anda semua mengenai ilmu yang kami dapatkan dari comot sana dan sini. Referensi kami diambil dari buku-buku dan acara-acara TV. Hampir semua channel memasak sering kami tatap dan juga beberapa buku dari Pak Wied Harry Apriadji, Ibu Linda Carolina, Kumpulan resep Femina, Betty Crocker menjadi acuan dalam masakan-masakan kami. Tak ketinggalan web dan milis-milis yang kami ikuti.

Kami dikelilingi keluarga yang senang makan, jadi banyak yang bisa dijadikan bahan percobaan kami dalam mencicipi masakan kami.

Akhir perkenalan, semoga blog Pale Bule ini dapat bermanfaat bagi yang membacanya.

Cheers

Pale & Bule

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: